BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 20 Juni 2009

HARI BERGANTI HARI....


Begitulah keadaannya bahwa hari-hari itu disilih bergantikan dengan adil dan sangat cermat, sehingga manusia dengan NAFSU-NYA tidak bosan untuk menjalani hidup ini. Demikian juga “AHWAL” atau keadaan seseorang itu diputar dari kondisi yang satu menjadi kondisi yang lain agar manusia mau berpikir.

Tidak ada yang KEKAL didunia ini, semua manusia mendapatkan haknya untuk senang dan kemudian bersedih sesuai kapasitasnya masing-masing, baik si kaya ataupun si miskin, yang pandai dan yang bodoh, si tua dan yang muda oleh karena itu betul adanya ungkapan “SAWANG SINAWANGAN”. Yang tua kadang melihat anak muda lebih nyaman dan sebaliknya. Si kaya melihat si miskin bisa tidur nyenyak kapanpun dan dimanapun, sedang dirinya sulit tidur…..

“COKRO MANGGILINGAN” dan roda itu berputar, kadang diatas dan kadang dibawah, begitulah keadaan yang sebenarnya. Oleh karena itu kita harus bersyukur mana kala posisi kita lagi diatas dan harus selalu ingt dengan yang dibawah. Sebaliknya kita mesti bersabar apabila posisi kita sedang dibawah, dengan disertai keyakinan bahwa ini semua tidaklah lama, hanya menunggu giliran.

Seperti layaknya matahari, begitulah siklus kehidupan manusia. Sinar paginya hangat dan menyehatkan, begitu pula waktu kita anak-anak lucu dan memberikan kesenangan kepada orang tua kita. Sinar matahari dikala siang, terik dan menyengat, begitu pula kita waktu remaja sangat produktif dan agresif, tidak peduli apapun rintangan, dan kita saat itu dalam kondisi yang prima. Sinar matahari senja diufuk barat, keemasan nan indah dipandang, memberi tanda bagi makluk dunia bahwa hari menjelang malam, itulah kita bila sudah menjelang usia senja, sudah selayaknya manusia yang tua memberi tauladan yang baik dan dapat memberi peringatan bagi generasi muda agar dapat mengarungi samodra kehidupan dengan selamat. Semoga bermanfaat wasalam.

0 komentar: